Mari Syukuri Hidup Kita

 Dari pengalaman saya memberikan motivasi dalam berbagai seminar, ada kalanya mendapat kejutan testimoni dari sejumlah peserta. Testimoni itu antara lain berupa cerita-cerita inspiratif yang berasal dari kisah nyata peserta seminar yang baru saya dengar pada acara seminar itu.
Misalnya, ketika bedah buku terbaru saya, "The Power of 60 SMS (Simple Motivation for Success)" di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta Timur, akhir pekan lalu. Di antara ratusan pengunjung yang hadir, terdapat seorang ibu berusia 68 tahun. Namanya Ibu Ratna. Ia merupakan peserta paling senior di acara tersebut. Semangat hidupnya terlihat begitu tinggi.
Pada akhir talkshow, ia berdiri dan memberikan testimoni. Katanya, dorongan motivasi telah membuat semangat hidup semakin tinggi. Sekarang, ia ingin hidupnya lebih bermakna dan berguna bagi nusa dan bangsa.
Teman-teman yang luar biasa!
Saya terkejut ketika mendengar bahwa ia pernah mencoba mau bunuh diri. Menurut pengakuannya, dalam hidupnya ia mendapat banyak cobaan berat. Ia, misalnya, sampai saat ini belum tahu siapa sebenarnya orangtua kandungnya. Orangtua yang membesarkannya ternyata bukan orangtua kandung.Kisah hidupnya ini agak mirip kisah di CD bonus majalah LuarBiasa edisi Maret 2010, yang berjudul Hati yang Penuh Syukur (Gan En De Xin).
Selain itu, ia pernah divonis hidupnya hanya tinggal 3 minggu setelah diketahui menderita penyakit anemia ketika masih remaja. Namun ternyata Tuhan memperpanjang usianya hingga puluhan tahun kemudian.Ia juga pernah divonis sakit kanker yang secara klinis tinggal menyisakan usia sedikit, namun ternyata ia masih bisa hidup sampai saat ini.
Ternyata hanya satu penawar dari semua penderitaannya itu. Ia mensyukuri apa yang diterimanya. Dengan rasa syukur, katanya, keajaiban tiba-tiba saja menghampirinya. Termasuk ketika ia sempat ingin mengakhiri hidupnya, keinginan itu lebur ketika ia membalikkan cara pandang terhadap penderitaannya menjadi rasa syukur karena ia masih diberi sisa hidup.
Teman-teman, inspirasi hidup bisa datang dari mana saja. Sering tak perlu kita jauh-jauh mencarinya. Dari lingkungan sekitar kita pun akan banyak ditemui. Hidup ini begitu indah. Mari syukuri hidup kita, berikan makna di dalamnya dengan semangat hidup luar biasa. Salam sukses luar biasa!
__________
Simak kisah dan testimoni lengkap dari Ibu Ratna, dalam talkshow saya di jaringan Radio Sonora, Selasa (27 April 2010) pukul 07.00-08.00. Keterangan lebih lengkap, kunjungi link ini: www.AndrieWongso.com/radio. Atau, hubungi 021-30303017/021-6339523.

http://www.andriewongso.com/artikel/catatan_andrie_wongso

No comments:

Post a Comment