Keajaiban Rasa Syukur

 Talkshow saya pagi hari ini berbeda dibanding sebelumnya. Saya tidak hanya berdua bersama host talkshow AW Success Wisdom & Motivation Pak Eddie Dippo, tetapi juga ditemani oleh dua orang narasumber yaitu Ibu Ratna dan Pak Robert.
Kedua tamu istimewa ini, merasa tersentuh dengan kisah nyata dari Taiwan, yang terdapat dalam bonus majalah LuarBiasa edisi Maret 2010. Kemudian, mereka mengisahkan pengalaman hidup mereka. Tentunya, sesuai dengan tema talkshow pagi ini yaitu HATI YANG PENUH SYUKUR II. Saya harus mencantumkan angka "II" karena tema ini pernah saya bahas pada 9 Maret lalu dengan judul yang sama. Karena mendapatkan respon yang luar biasa dari para pendengar, baik melalui telepon, SMS, e-mail, dan lainnya, maka tema ini kembali diangkat.
sekadar mengingatkan kembali, Ibu Ratna dan Pak Robert memberikan testimoni mengenai makna rasa syukur, berangkat dari pengalaman hidup mereka yang menarik dan inspiratif. Ternyata, dengan mensyukuri apa-apa yang diterima dalam hidupnya, mereka bisa menjalani hidup ini dengan penuh kebahagiaan meski sebelumnya pernah mengalami masa-masa sulit yang pedih.
Teman-teman yang luar biasa!!
Rasa syukur itu tak sekadar anjuran holistik yang mungkin kita sering memaknainya sebagai imbauan atau amalan religius. Namun ternyata banyak ahli yang mencoba menelusuri keajaiban rasa syukur ini dengan pendekatan ilmiah. Mereka melakukan sejumlah penelitian apa peran rasa syukur terhadap kehidupan orang yang bersyukur.
Menurut hasil penelitian para ahli, orang yang bersyukur ternyata lebih berpikiran positif, lebih waspada, lebih antusias, lebih pasti saat mengambil keputusan, lebih perhatian pada sesama, dan memiliki lebih banyak energi dibanding mereka yang tidak memiliki rasa syukur.Orang yang bersyukur setiap harinya merasa hidupnya lebih baik secara keseluruhan dan lebih optimistis dalam menghadapi masa depan. Bahkan ada penelitian yang menyebutkan, orang yang bersyukur itu lebih sukses!
Nah, teman-teman, apakah teman-teman sudah bersyukur bisa menjalani hidup hingga saat ini dengan berbagai hal yang pernah dialami? Mari bangun diri kita agar memiliki hati yang penuh syukur.
Salam sukses luar biasa!

http://www.andriewongso.com/artikel/catatan_andrie_wongso

No comments:

Post a Comment