Be Brave, Take Risks

 Kemarin saya meng-upload poster motivasi ke Facebook yang berisi kata-kata motivasi dari seorang jurnalis yang juga penulis dan sutradara asal Brasil, Paolo Coelho: Be brave. Take risks. Nothing can substitute experience. Beranilah, ambil risiko, karena tidak ada hal lain yang bisa menggantikan pengalaman.
 
Kata-kata itu tak mungkin bisa dibantah. Hanya orang berani yang mau mengambil risiko. Dan hanya orang berani pula yang mendapat keuntungan karena pada risiko itulah tersembunyi peluang sukses. Orang-orang yang diam saja tak akan mendapatkan apa-apa karena ia tak melakukan apa-apa.
 
Itu sebabnya, betapa mahalnya mencoba melakukan sesuatu. Mungkin kita tak langsung sukses, tetapi langkah atau kegagalan itu akan menjadi pengalaman yang tak tergantikan. Sehingga tak ada yang sia-sia dari sesuatu yang pernah kita coba.


Netter yang Luar Biasa!
 
Pagi ini saya mengambil tema yang sama untuk talk show motivasi saya di Radio Sonora. Saya punya ide itu karena banyak dari kita yang hanya berani berwacana atau mengharapkan sesuatu yang besar tanpa diiringi tindakan yang memadai untuk meraihnya.
 
Saya mengambil tema " Jangan Takut, Jangan Pernah Menyesal". Cerita ini saya ambil dari CD Audio-Book "10 Wisdom & Success #1", cerita ke-3.
 
Ungkapan "Jangan Takut" memiliki kekuatan untuk berani bertindak sedangkan "Jangan Pernah Menyesal" berarti kita mau menerima hasil perjuangan apa adanya meskipun tak sesuai dengan harapan karena kita menganggap itu sebagai bagian dari perjalanan menuju sukses. Itulah dua hal berharga yang ingin saya share dengan seluruh pendengar jaringan radio Sonora.
 
Teman-teman bisa membaca cerita motivasi lengkapnya pada AW Artikel. Juga jika ingin mendengarnya berulang kali, miliki CD-audionya. Sekadar info, CD tersebut bisa Anda dapatkan di AW Success Shop, jaringan toko buku Gramedia, dan office (021-30303017, 021-6339523). Klik ini untuk info lengkap.
 
Oke? Sekali lagi, jangan takut dan jangan pernah menyesal! Tetap semangat dan tetap berjuang. Salam sukses, luar biasa!!

http://www.andriewongso.com/artikel/25/Catatan_Andrie_Wongso/

No comments:

Post a Comment