Portable Marble: Software


Jelajahi dunia dengan cara virtual

Portable Marble adalah versi portabel dari software Marble yang dirancang untuk dapat dijalankan dari USB flash drive atau perangkat portabel lainnya.

Portable Marble adalah sebuah atlas geografis yang sangat berguna dan sebuah dunia virtual desktop yang dirancang untuk memungkinkan Anda menjelajahi tempat-tempat lain di planet bumi ini dengan sangat mudah. Pengguna dapat menggunakan software ini untuk mencari tempat atau lokasi di bumi, membuat peta, mengukur jarak dan untuk mengambil informasi detail tentang suatu lokasi. Dengan antarmuka pengguna (user interface) yang bersih, sederhana dan mudah digunakan.

Marble menyajikan peta tematik yang berbeda: sebuah peta topografi yang cocok untuk ditampilkan di ruang kelas sekolah, tampilan satelit, peta jalan, bumi pada malam hari dan peta suhu dan curah hujan. Untuk tujuan pendidikan Anda juga dapat mengubah tanggal dan waktu dan melihat bagaimana cakrawala langit dengan rasi bintangnya di waktu malam dan zona senja pada perubahan peta.

Berikut ini sebagian dari fitur kunci dari Portable Marmer:

  • Anda dapat menggeser dan zoom sekitar tempat-tempat dan jalan.
  • Sebuah klik mouse pada label di suatu tempat akan memberikan artikel Wikipedia yang bersangkutan dengan tempat tersebut.
  • Anda dapat mengukur jarak antara lokasi.
  • Peta tematik yang bervariasi: mulai dari peta topografi seperti di sekolah, tampilan satelit, peta jalan, bumi pada malam hari dan peta suhu dan curah hujan. 
  • Mendukung beberapa proyeksi: Peta Datar (Plate CarrĂ©), Mercator atau Globe.

DOWNLOAD DI SINI

No comments:

Post a Comment