Lupakan Kambing Muda...Daging yang Lezat Justru yang Berusia di Atas 12 Bulan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ingin tahu rahasia olahan daging kambing yang lezat? Chef Haryo menuturkan daging kambing yang paling ideal untuk dikonsumsi adalah daging yang berasal dari kambing berusia di atas 12 bulan ke atas atau telah memasuki usia masa potong. Sebab, pada usia tersebut daging yang dihasilkan sudah tergolong sempurna.
“Yang terpenting, secara syariat, daging yang paling sempurna berasal dari kambing pada masa gigi tanggal. Itu pasti enak, apalagi tahu cara memasaknya,” papar dia dalam acara 'Berbagai Kehangatan Masakan Kambing Bango Jelang Perayaan Idul Adha,' Kamis (20/10).
Sementara itu, lanjutnya, untuk daging yang berasal dari kambing di bawah usia masa potong kurang ideal untuk dimasak. Sebab, serat-serat daging belum terbentuk dengan sempurna. “Memang empuk, tapi kenyal sehingga diibaratkan kita memakan karet,” paparnya.
Karena itu, Chef yang kerap tampil di layar televisi ini, menyarankan agar masyarakat saat hendak membeli daging kambing untuk bertanya lebih dulu kepada penjual daging prihal usia kambing yang dipotong. Dengan demikian, masyarakat tidak salah membeli. “Jangan hanya melihat kekenyalannya saja, bisa jadi itu daging dari kambing berusia dibawah 12 bulan,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment