Pendidikan Anak berkebutuhan Khusus Belum Memadai

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wanda Hamidah yang merupakan anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta mengatakan bahwa kesempatan mendapatkan pendidikan yang layak bagi anak-anak berkebutuhan khusus di semua jenjang masih belum memadai.
Wanda Hamidah mengatakan hal itu disela-sela acara Kongres Orangtua Anak Spesial Indonesia, di Wisma Handayani, Jakarta Selatan.
"Jika melihat catatan resminya, ada lebih dari dua ratus ribu anak belum mendapatkan pendidikan yang ideal," jelas Wanda yang diisukan akan maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2012 mendatang.
Mereka yang bersekolah di sekolah luar biasa (SLB) dan sekolah khsusus, diakui oleh Wanda Hamidah yang merupakan politisi dari partai amanat Rakyat (PAN) ini, kurang lebih baru 20.000-an yang terjangkau oleh pendidikan yang memadai.
"Berarti ini seratus ribu lebih hanya tinggal terdiam di rumah-rumah bersama keluarganya.Padahal, sebagai manusia tentunya mereka punya kemampuan yang kita tidak ketahui dan mesti digali lewat pendidikan di sekolah-sekolah khusus," urai Wanda yang menjadi pembicara dalam kongres tersebut.
Menurut Wanda Hamidah, anggaran bagi pendidikan di DKI Jakarta untuk tahun anggaran 2012 mencapai Rp 8 triliun. Dengan anggaran sebesar itu tidak ada lagi cerita yang mmeprihatinkan untuk bidang pendidikan, termasuk pendidikan bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus.
"Karena itulah, saya prihatin jika ada anak-anak yang berkebutuhan khusus yang jumlahnya sangat besar itu tidak mendapatkan pendidikan yang semestinya," tutur Wanda Hamidah.

No comments:

Post a Comment