Mengkader atau Mati !!!!!!!!!

Dalam kehidupan ini, merupakan suatu kewajiban adanya regenerasi.Tujuan intinya adalah bagaimana setiap yang ada di dunia ini memiliki penerus yang akan meneruskan setiap apa yang dibawa olehnya. Apalagi hal-hal tersebut merupakan suatu yang urgen. Sebagai contoh adalah visi-misi perjuangan kebaikan.

Tanpa adanya sebuah regenerasi, maka nilai-nilai luhur kebaikan itu akan mati. Itulah yang saya maksud "mengkader atau Mati". Kader sendiri memiliki pengertian adalah orang yang menjadi inti penggerak dalam sebuah pergerakan, baik itu bersifat pribadi maupun golongan. Mengkader berarti bagaimana kita punya sebuah usaha untuk melahirkan kader-kader penerus yang akan meneruskan setiap cita-cita mulia yang sedang kita pikul, apabila proses pengkaderan ini terputus, terhenti, alias macet, maka tunggulah saat-saat hilangnya nama dan cita-cita kita dari muka bumi ini
Oleh karenanya, proses pengkaderan haruslah ada dalam agenda hidup setiap orang, apalagi bagi mereka-mereka yang memimpikan untuk memiliki umur yang panjang, (bukan hidup yang panjang lho, tapi lebih lama untuk diingat dunia) karena tanpa adanya kader penerus perjuangan, maka mustahil cita-cita akan ada yang meneruskan.
Salam perjuangan untuk perubahan......

No comments:

Post a Comment