Yang Mesti Disiapkan untuk Membangun Toko Online

Toko online merupakan salah satu bisnis online yang cukup menjanjikan. Setiap tahunnya bermunculan toko online baru di internet. Lalu apa saja yang mesti kita siapkan untuk membangun toko online tersebut?

1. Produk
Karena kita akan berjualan tentunya kita harus punya produk yang akan kita jual. Namun di bisnis ini kita tidak diharuskan memiliki produk, kita bisa saja menjualkan produk orang lain di website kita. Buat kerjasama dengan beberapa produsen di kota anda. Saya yakin tiap-tiap kota punya produk khas yang banyak dicari oleh masyarakat. tak ada salahnya anda menjual produk khas daerah anda.

2. Tempat berjualan
Anda ingin berjualan? Tentunya harus memiliki tempat. Untuk berjualan di internet anda harus punya website. Agar web bisa dionlinekan anda harus punya tempat untuk memasang web anda.

HOSTING… ya sewalah hosting untuk menaruh web anda. Sedangkan untuk nama web, belilah domain untuk web anda misal www.tokolaku.com.
Berapa investasi yang saya keluarkan untuk menyewa hosting dan domain tiap tahunnya ??
Jangan kuatir.. sangat murah. Dengan uang 300rb saja anda bisa memiliki hosting dan domain

3. Support
Setelah anda memiliki toko web untuk berjualan, jangan lupa untuk memikirkan agar calon konsumen betah dan percaya dengan anda. Tentunya dengan adanya layanan support yang selalu siap untuk dihubungi setiap saat. Meskipun sepele tapi ini sangat penting. Jangan biarkan calon konsumen ragu untuk membeli di web anda karena ketidak jelasan data informasi support yang anda berikan.

4. Promo
Seperti hanya bisnis offline, bisnis online pun perlu adanya promosi. Ada banyak cara promo yang bisa anda lakukan antara lain dengan jalan beriklan di iklan baris, mengirim penawaran lewat email, membuat blog untuk promo dan lain lain. Usahakan agar trafik web anda selalu meningkat tiap bulannya.


Artikel jejakbusiness.wordpress.com

No comments:

Post a Comment