Manfaatkanlah WordPress Untuk Toko Online

Para pengembang usaha kecil dan menengah di Indonesia bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan WordPress untuk berbagai keperluan publikasi internet. Termasuk untuk membangun sebuah toko online.

“WordPress sangat mudah digunakan, khususnya bagi UKM untuk membuka toko online,” tukas Beau Lebens, pengembang WordPress, kepada detikINET, dalam suatu kesempatan di ajang WordCamp 2010.

Menurut dia, di dalam engine milik WordPress ada banyak plug-in yang bisa digunakan sesuai untuk kebutuhan toko online. “Tentunya hal ini sangat-sangat menghemat biaya,” jelasnya.

“Dalam hal ini juga tidak dibutuhkan sebuah content management system atau CMS yang susah untuk membangun sebuah toko online layaknya perusahaan besar,” pungkas Lebens.
( fw / rou )

Berita lain:

Bagi sejumlah pengguna internet, jika mendengar kata WordPress, yang terpikir di benak mereka pasti hanya soal blog. Padahal sebenarnya, WordPress bisa dimanfaatkan lebih dari sekadar. Untuk apa? Yaitu sebagai toko online yang menarik.

Hal tersebut diungkapkan Valent Mustamin, organizer WordCamp 2010 kepada berbincang dengan detikINET di Cengkeh Resto Jakarta, Kamis (28/1/2010).

“Di Indonesia pada umumnya WordPress masih digunakan untuk blogging saja, padahal fungsinya jauh di atas itu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebenarnya WordPress memiliki sistem content management dengan fitur lengkap untuk mengembangkan sebuah situs, forum, bahkan untuk kebutuhan e-commerce alias jual beli di internet.

“WordPress adalah sebuah engine yang sangat powerfull untuk membuka sebuah toko online,” tambahnya.

Saat ini pengguna WordPress untuk kepentingan CMS di level corporate sendiri memang belum banyak digunakan di Indonesia. Padahal, kemudahan yang dimilikinya dapat bersaing dengan CMS model lama,” pungkas Valent.

Sumber bacaan:

http://www.detikinet.com/read/2010/01/31/133758/1289757/404/wordpress-ajak-ukm-bikin-toko-online

http://www.detikinet.com/read/2010/01/28/155158/1288313/404/jangan-pakai-wordpress-cuma-buat-ngeblog

Artikel jejakbusiness.wordpress.com

No comments:

Post a Comment