Bahaya Otak Kanan

Apa yang lebih anda takuti?

Mana lebih ber-resiko tinggi:
a. Reaktor nuklir atau
b. sinar matahari?

Binatang apa yang mengakibatkan kematian manusia terbesar?
a. Buaya
b. Beruang
c. Kijang
d. Hiu
e. Ular

Penyebab kematian manusia terbesar:
a. Perang
b. Bunuh diri
c. Pembunuhan

Kalau jawaban anda reaktor nuklir, anda salah. Kejadian yang disebabkan oleh reaktor nuklir terdahsyat adalah saat Chernobyl bocor di Ukraina tahun 1986. Jumlah orang yang mati akibat terkontaminasi nuklir hingga 2006 dibawah 100 orang. 8000 orang pertahun meninggal akibat skin cancer atau overexposure sinar matahari.

Jika anda jawab ular atau hiu, sayang masih salah.Kijang mengakibatkan kematian manusia lebih banyak 7x setiap tahunnya.

Jika anda menjawab perang mengakibatkan kematian, sekali lagi anda salah. Bunuh diri dua kali lebih banyak dari pembunuhan.

Apa pelajarannya?
Saat kita menerima sebuah informasi negatif, di minta untuk mengambil keputusan atau di tuntut untuk take ACTION, otak kanan anda memberi reaksi. Karena otak kanan tidak bisa menganalisa terstruktur, otak kanan anda hanya memberi reaksi spontan.

Nah, bahayanya reaksi nomor satu saat anda masuk ke area UNKNOWN adalah, otak anda mengaktifasi frontal lobe kanan yang dominasi produksi perasaannya adalah FEAR. Saat FEAR muncul, ia segera mengaktifasi AMYG, dua neuron yang mematikan aliran darah ke otak, kemudian mengaktifasi ginjal untuk mengeluarkan adrenalin dan menyebarkan aliran darah dengan deras keselurh otot, itu sebabnya saat anda dikejar anjing gila, anda bisa lari tanpa berpikir ... berita buruknya DISANA ANDA KEHILANGAN AKAL SEHAT.

So,dalam mengambil keputusan, consciousness is very important. Tidak bereaksi spontan (bukan saat dikejar anjing gila) akan memberi anda alternatif untuk memberi kesempatan agar intuisi anda bekerja lebih clear. Baru otak kanan sangat ampuh mengawal kesuksesan anda.

Tipsnya: Jangan biarkan otak kanan menciptakan FEAR... belajarlah mengaktifasi LOVE dari otak kanan yang memberi anda level energy lebih tinggi dari courage bahkan burning desire...Bertindaklah berdasarkan LOVE bukan FEAR... ambil keputusan berdasarkan LOVE bukan FEAR.

Have FUN dengan otak kanan anda..

Bagaimana menurut anda?

Salam FUNTASTIC!

Tom MC Ifle
Chief Operating Officer ActionCOACH Indonesia
Penulis buku best seller Profit is King, Rahasia Meledakkan Profit Tanpa Iklan 

No comments:

Post a Comment