Tips Kesehatan Bayi - Vitamin D Lindungi Bayi

Bayi yang dilahirkan dengan tingkat vitamin D rendah cenderung rentan terhafadap infeksi pernafasan. Demikian hasil penelitian para ahli dari The New Zealand Asthma and Allergy Cohort di Wellington, Selandia Baru, seperti dilansir Zee News,Senin 27/12 yang lalu.

Penelitian yang dilakukan terhadap seribu orang bayi itu menemukan keterkaitan antara kurangnya asupan vitamin D pada sang ibu yang memengaruhi kondisi bayinya. Bayi-bayi cenderung rentan terhadap infeksi pernafasan seperti, asma dan bronkitis.

Penilitian itu mengungkapkan bahwa vitamin D tidak hanya baik untuk kesehatan tulang, tetapi juga berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh manusia. "Gangguan pernafasan adalah salah satu penyebab yang paling umum dari kasus rawat inap pada bayi di Amerika Serikat," kata pimpinan penelitian ini, Carlos Camargo.

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa wanita yang mendapatkan asupan vitamin D yang cukup selama kehamilan akan meningkatkan kekebalan tubuh bayi yang dikandungnya. Terutama, dari serangan infeksi saluran pernafasan.(zeenews/SHA)

No comments:

Post a Comment