Oseng Jamur Berkhasiat Obati Penyakit Jantung

YOGYAKARTA--Masakan oseng-oseng jamur selain non kolestrol dan cocok untuk para vegetarian, juga berkhasiat mengobati penyakit jantung dan menurunkan kadar kolestrol. "Oseng-oseng jamur ini mempunyai khasiat mengobati penyakit jantung serta dapat menurunkan kolestrol dan dapat menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh," ungkap penjual masakan oseng-oseng jamur di kawasan Seturan, Yogyakarta, Suhadi.

Ia mengatakan masakan oseng-oseng jamur ini mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia khususnya berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. "Masakan oseng jamur juga bermanfaat untuk mengatasi pendarahan. Nutrisi yang tedapat pada jamur sangat banyak manfaatnya dan hampir semua orang menyakini hal tersebut," katanya.

Sementara itu, membuat masakan oseng jamur ini adalah dari semua jenis jamur dapat dijadikan sebagai bahan baku, tetapi yang paling banyak diminati jamur yang bentuknya menyerupai cincin atau tiram serta jamur kuping. "Semua jenis jamur yang aman dikomsumsi oleh manusia, dapat dijadikan bahan baku pembuatan oseng-oseng jamur. Kami lebih banyak menggunakan jamur tiram dan jamur kuping, karena kedua jenis jamur tersebut banyak diminati pembeli," katanya.

Dari segi rasa, kata dia, agak kenyal-kenyal, berbeda dengan rasa sayur pada umumnya serta ditambah perpaduan bumbu dan rempah-rempah sebagai penyedap rasa yang membuat setiap orang ketagihan untuk mencobanya serta harga yang relatif murah. "Harga satu porsi masakan oseng-oseng jamur hanya Rp 10.000. Dalam satu hari dari pukul 18.00 WIB hingga 22.00 wib saya mampu menjual sekitar 50 porsi ," katanya.

Suhadi juga mengatakan, pembeli mayoritas adalah mahasiswa dan warga setempat. Warungnya biasanya ramai pembeli ketika hari libur akhir pekan. "Mayoritas pembeli adalah mahasiswa, karena lingkungan tempat kami berjualan di kawasan sekitar kampus dan kost-kostan. Namun tak jarang juga masyarakat juga menikmati oseng-oseng jamur ini," katanya.

Pencarian Kata;

Jamur Tiram, Budidaya Jamur, Makan jamur Sedap, Jamur, Tiram, Sedap jamur, Tani Jamur, khasiat Jamur, Cara Oseng jamur, Sayur Jamur.

Sumber: antara

No comments:

Post a Comment

Post a Comment