Ingin Berat Badan Stabil, Minumlah Teh

Teh adalah minuman favorit hampir setiap orang. Selain rasanya yang menyegarkan, teh juga berguna bagi kesehatan. Sebuah penelitian yang hasilnya dipublikasikan oleh Daily Mail menemukan bahwa mengkonsumsi teh secara teratur, dapat mencegah kenaikan berat badan akibat pola makan yang kurang sehat.

Seperti dilansir Zee News, Penelitian yang mengambil tikus sebagai percobaan ini mencoba untuk mengukur efektifitas teh untuk mencegah kenaikan berat badan, maupun efek buruk lainnya yang terjadi akibat mengkonsumsi makanan berlemak.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dua jenis teh yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teh hijau dan teh hitam, sama-sama memiliki manfaat besar bagi kestabilan bobot tubuh maupun pencegahan penumpukan lemak.

Teh hitam juga bisa meminimalisir dampak negatif dalam darah yang terjadi akibat diet ketat yang biasanya dilakukan untuk menurunkan berat badan. Teh mencegah naiknya kadar kolesterol, tingginya glukosa dalam darah dan resistensi insulin (biasa terjadi pada penderita diabetes tipe 2 dimana tubuh tidak lagi efektif menggunakan hormon insulin yang diproduksinya)

Teh juga bisa menurunkan resiko terkena serangan jantung, kanker juga penyakit parkinson. Penelitian lainnya juga menemukan bahwa meminum teh secara teratur untuk kurun waktu 10 tahun atau lebih dapat memperbaiki kepadatan tulang. Jadi sungguh banyak manfaat minum teh. (zeenews/DSC/MLA)

No comments:

Post a Comment