Usia 80 Tahun Masih Mau Belajar!

 Suatu hari saya mendapat undangan dari Radio Cakrawala untuk sharing motivasi, tepatnya hari Sabtu malam, pukul 20.00-21.00. Malam itu, tema motivasi yang saya bawakan adalah "Pesan Ibu", yang diambil dari CD terbaru no-8. Sebuah cerita tentang perjuangan hidup yang positif dan terhormat dari seorang anak kecil, yang dilandasi pesan-pesan dan nasihat dari sang ibu tercinta.
Cerita itu menyentuh banyak orang, yang langsung memesan CD tersebut. Termasuk salah satunya seorang pria. Hanya berselang satu jam setelah siaran saya selesai, pria tersebut menelepon asisten saya untuk memesan satu set CD motivasi. Karena keesokan hari adalah hari Minggu, maka pesanan tersebut baru bisa diantar pada hari Senin.
Tak dinyana, pada hari yang sama saat CD dikirimkan, si pria kembali menelepon asisten saya, untuk memesan satu set CD yang sama. Merasa penasaran, maka asisten saya pun berinisatif untuk mengajak bapak tersebut berbicara. Obrolan singkat yang akrab pun terjalin via telepon. Ia mengaku, kali ini CD tersebut akan dikirimkan kepada anaknya, seorang lulusan dokter dari Seattle, Amerika Serikat.
Dari nada suaranya yang begitu bersemangat, asisten saya lantas menawarkan beberapa produk lain dari AW Corporation, seperti Majalah LuarBiasa, buku-buku saya, dan juga memperkenalkan situs Portal Motivasi No.1 Indonesia, www.andriewongso.com.
"Mata saya sudah rabun, sudah tidak bisa baca dengan jelas. Jadi saya lebih memilih mendengarkan saja," begitu jawabnya. Memang, berapa usianya? Pertanyaan itu terlintas di benak asisten saya, yang kemudian dia tanyakan langsung. Maksimal 50 tahun-an, asisten saya mencoba menebaknya. Jauh, sangat jauh dari perkiraan, bapak tersebut telah berusia 80 tahun. Ya, 80 tahun!
Mendengar cerita yang disampaikan oleh asisten saya, maka saya pun memintanya untuk mengantar dan bertemu langsung dengan pria itu. Ia adalah seorang pemilik restoran di bilangan Jakarta Utara. Saat kami tiba, salah satu CD saya sedang diputar, dan dari seluruh penjuru ruangan, suara saya dapat terdengar dengan jelas.
"Saya merasa cocok dan tersentuh dengan apa yang disampaikan Bapak Andrie Wongso. Di saat hidup ini penuh dengan keruwetan, saya menemukan kesejukan di dalamnya. Dan saya rasa, cocok juga untuk anak saya yang tinggal di Amerika Serikat. Saya juga berniat untuk membagi CD ini ke orang lain," begitu alasannya ketika ditanya mengapa menyukai cerita-cerita motivasi.
Teman-teman yang luar biasa!
Saya sungguh tersentuh dan terkesan, betapa seorang pria yang telah lanjut usia masih memiliki semangat yang besar untuk berbagi. Semangatnya untuk terus belajar dan mencari wisdom dalam hidupnya tidak pernah berhenti. Di usianya yang telah mencapai 10 windu, pria tersebut masih tetap mau berjuang untuk memberikan arti pada hidupnya dan membaginya kepada orang lain.
Hal ini membuat saya sadar untuk terus berbagi semangat hidup dan motivasi dengan tiada henti. Seorang pria yang sudah senja usia saja masih bisa menemukan wisdom di tengah kehidupan yang menurutnya sudah tidak karuan, dengan mendengar sharing motivasi yang saya berikan. Sedangkan di luar sana, masih banyak orang berusia jauh lebih muda yang membuang waktunya dengan sia-sia, bahkan sudah memikirkan masa pensiun. Saya pun menyadari untuk terus mempelajari hal-hal baru, dan membaginya dengan orang lain. Learning is never ending adventure!
Salam sukses luar biasa!!!

http://www.andriewongso.com/artikel/catatan_andrie_wongso

No comments:

Post a Comment