Pendengar Lama di Balikpapan

 Minggu pagi pekan lalu di Balikpapan, Kalimantan Timur, saya breakfast di Hotel Le-Grandeur tempat saya menginap setelah kemarinnya seminar di sana. Seorang waitress menghampiri saya.
"Pak Andrie, ya?" sapanya. "Saya sudah amati Bapak dari kemarin sore."
"Kamu kok kenal saya?" tanya saya.
"O, tentu, Pak." Ia lalu mengeluarkan kertas dari sakunya. "Pak Andrie, saya dapat titipan dari ibu saya. Beliau memohon saya untuk memintakan tandatangan Pak Andrie di kertas ini.Ibu saya ini pendengar setia Pak Andrie di Smart FM! Namun sekarang tak bisa mendengar acara bapak lagi karena talkshow Pak Andrie sudah tak ada lagi di sana...," paparnya.
Saya kaget dan juga terharu. Kemudian saya ambil Majalah LuarBiasa edisi April 2010 dengan tema "Never Give Up".
"Sudah, gak usah pakai kertas itu, pakai Majalah LuarBiasa ini saja," kata saya.
Lalu saya tandatangani majalah itu dan saya berikan pada anak muda tersebut. "Tolong ini kasihkan pada ibumu dan sampaikan salam saya padanya. Bilang kalau kontrak saya di Smart FM sudah habis. Sekarang saya talkshow di jaringan Radio SONORA setiap Selasa pagi jam 07.00-08.00 WIB yang sayangnya jaringannya belum ada di Balikpapan. Tapi kalau mau mendengar talkshow saya di SONORA, bisa mengakses website AndrieWongso.com. Ada fasilitas radio online di sana," ujar saya.
Anak muda itu menerima Majalah LuarBiasa dengan gembira.
Netter yang luar biasa!
Di dalam pesawat ketika pulang ke Jakarta, saya berpikir,ternyata talkshow di radio bisa menjangkau kalangan masyarakat yang sangat luas. Pendengarnya sangat beragam, mulai dari ibu rumah tangga yang hanya bisa mengikuti motivasi saya melalui radio hingga mereka yang sanggup mengikuti apapun media motivasi yang saya tawarkan seperti buku, majalah, CD, SMS, website dan jejaring sosial di internet, live-talkshow di radio, dan seminar. Ini menunjukkan motivasi menjadi kebutuhan semua orang...., sampai-sampai ada orang yang merasa kehilangan ketika program talkshow saya tak bisa ia dengar lagi.
Mudah-mudahan, manajemen Radio SONORA segera mempertimbangkan untuk memperluas jaringannya hingga bisa menjangkau kota-kota lainnya, seperti Balikpapan. Dengan demikian, teman-teman di berbagai kota bisa segera kembali mendengar talkshow radio saya.
Salam sukses, luar biasa!!

http://www.andriewongso.com/artikel/catatan_andrie_wongso

No comments:

Post a Comment