Menjadi Diri Sendiri

 Pada talkshow pagi ini di Radio Sonora, saya membawakan tema "Menjadi Diri Sendiri". Tema ini begitu dekat dengan keseharian kita.
Selain sejumlah pertanyaan dan ungkapan pernyataan dari para pendengar, ada cerita menarik yang saya dapatkan dari internet pagi ini.Teman-teman mungkin ada yang sudah pernah membacanya. Ada seorang laki-laki di China yang kehilangan istri yang dicintainya karena kecelakaan mobil. Suatu kali ia akan menikah lagi. Calon istrinya ini begitu mencintainya! Karena cintanya yang begitu besar, sampai-sampai ia bersedia mengubah wajahnya melalui operasi plastik sehingga wajahnya mirip mendiang istri calon suaminya itu.
"Hati saya berkecamuk. Di satu sisi saya ingin menjadi diri saya sendiri, tapi di sisi lain saya tak ingin kehilangan pernikahan ini. Semoga operasi ini tak membuat saya tampak bodoh," ujar perempuan itu. Saya membayangkan, betapa mengerikannya jika tuntutan itu tak hanya raut wajah, tetapi termasuk hal-hal lain yang mungkin lebih detail. Karena setiap manusia tak mungkin sama. Bahkan kembar identik pun selalu punya perbedaan.
Teman-teman yang luar biasa!
Godaan menjadi orang lain alasannya bisa macam-macam. Bisa karena cinta seperti perempuan tadi, bisa demi harta, demi tahta, atau demi lainnya. Itu karena kita merasa tak layak jadi diri kita sendiri. Kita merasa diri sendiri rendah dan kecil.
Meniru boleh-boleh saja, belajar dari orang lain juga baik-baik saja, tetapi tidak harus dengan mengecilkan dan meremehkan diri sendiri. Bagaimanapun keadaan kita, kita sepantasnya tetap bersyukur dan tetap bangga menjadi diri kita sendiri.
Mari, kita melatih serta memelihara keyakinan & kepercayaaan diri, dengan menyadari kekuatan dan kelebihan yang kita miliki. Kemudian, siap berjuang selangkah demi selangkah menuju sasaran hidup yang telah kita tentukan. Dengan kekayaan mental seperti ini, pastilah kemajuan dankesuksesan yang lebih baik akan dapat kita peroleh.
Be yourself!
Salam sukses, luar biasa!!
________________
Catatan: Sekadar info, teman-teman bisa mendengarkan ulang cerita yang saya sampaikan di Sonora pagi ini, melalui "CD-Audio Andrie Wongso: 10 Wisdom, Inspiration & Motivation for Success #9" yang sudah beredar di AW Success Shop, Jakarta dan jaringan toko buku Gramedia.
Untuk info lebih lengkap: call 021-6339523 atau kunjungi http://www.andriewongso.com/aw_for_you/promo/.

http://www.andriewongso.com/artikel/catatan_andrie_wongso

No comments:

Post a Comment