Masakan Lidah

 Pagi ini, saya mendapat informasi bahwa talkshow AW Success Wisdom & Motivation di-relay secara langsung di Hong Kong. Kabar yang mengejutkan dan sekaligus menyenangkan. Sebenarnya, di belahan bumi lain pun bisa juga mendengarkannya melalui live streaming via website AndrieWongso.com maupun Kompas.com. Namun Hong Kong punya teknologi tertentu sehingga para TKI bisa mendengarkannya melalui handphone mereka setelah memasukkan kode tertentu.
Di Hong Kong, memang banyak warga Indonesia yang bekerja di berbagai bidang. Saya pernah mengadakan seminar di sana tahun lalu yang dihadiri ratusan TKI. Banyak di antara mereka yang meminta saya kembali mengadakan seminar serupa di sana.
Semangat warga Indonesia di Hong Kong memang luar biasa. Mereka tak hanya antusias mengikuti seminar, mereka juga banyak yang memborong buku-buku saya untuk dibagikan kepada rekan-rekannya di sana. Mereka menelepon kantor saya dan memesan sejumlah buku dan Audio-CD. Mudah-mudahan kerinduan untuk bertemu bisa segera terpenuhi karena bulan depan atas permintaan mereka saya akan kembali mengadakan seminar di sana.
Teman-teman yang luar biasa!
Saya membawakan cerita berjudul MENU MASAKAN LIDAH pada live talkshow pagi hari ini. Tema ini saya angkat, bukan karena ingin mengajak teman-teman menjadi koki. Itu hanya kiasan saja karena saya tak benar-benar membahas resep masakan tertentu. Saya hanya mengemukakan resep kehidupan dengan bertitik tolak dari lidah.
Lidah, indera kita yang berada di mulut ini, punya kekuatan luar biasa. Ia memiliki ketajaman yang lebih tajam dari pedang dalam arti jika kita salah bertutur kata. Tetapi juga memiliki kelembutan yang begitu rupa sehingga bisa mendatangkan manfaat yang tak terkira.
Karena itu, gunakan lidah dengan hati-hati. Biasakan lidah mengucap kata penuh makna. Jadikan lidah penyambung tali saudara. Untai kalimat positif di setiap saat. Sebab, hanya dengan ucapan yang penuh tanggung jawab, kita akan jadi manusia berguna. Tentunya, bukan sekadar ucapan di ujung lidah belaka. Namun, harus pula disertai tindakan yang membawa manfaat nyata.
Mari, hiasi lidah dengan kebaikan, maka hidup akan bertaburkan kebahagiaan.
Salam sukses luar biasa!

http://www.andriewongso.com/artikel/catatan_andrie_wongso/

No comments:

Post a Comment