Bibit Mangga

 Sobat yang luar biasa!!
Pagi ini, saya membawakan cerita motivasi "BIBIT MANGGA" pada talk show AW Success Wisdom & Motivation di jaringan radio Sonora. Ini adalah cerita analogi yang inspiratif.
Rasa, aroma, dan bahkan warna buah mangga itu ditentukan oleh unsur-unsur yang ada di dalamnya. Tak ada buah mangga yang memiliki ketiga hal tersebut yang sama persis dengan yang lainnya. Begitu pun dengan manusia. Dari luar manusia itu terlihat sama, namun kualitas manusia itu berbeda-beda satu sama lain. Nah, kualitas manusia itu ditentukan oleh kualitas unsur-unsur yang ada di dalamnya.
Teman-teman yang ikut seminar saya "Create Your HOKI/Success in Business & Career" pada Sabtu 20 Februari kemarin, tentu masih ingat tentang "Lima Faktor Pencipta Hoki/Sukses" yang saya uraikan. Faktor pertama yang saya kemukakan adalah "karakter". Ini adalah faktor yang sangat penting.
Karakter, bagi saya, adalah kualitas manusia itu sendiri. Kualitas seseorang tercermin dari karakternya. Karakter itu memiliki unsur disiplin, mau bekerja keras, pantang putus asa, bertanggung jawab, suka bergaul, mau belajar, berpikiran positif, dan lain sebagainya. Selama kita memiliki karakter positif, masa depan kita akan cerah!
Perlu dicatat, tidak ada kegiatan sehari-hari yang tidak mengarah pada pembangunan karakter. Jadi jelas, setiap menemui tantangan, halangan, atau rintangan, itu merupakan kesempatan untuk membangun karakter kita.
Selamat belajar dan membangun karakter!! Sampai jumpa pada talk show minggu depan...
Salam sukses, LUAR BIASA!!

http://www.andriewongso.com/artikel/catatan_andrie_wongso

No comments:

Post a Comment